5 Teknologi Masa Lalu yang Tidak Akan Pernah Dirasakan Oleh Anak Zaman Now

Image
Teknologi yang kita rasakan saat ini berkembang dengan sangat pesat. Sehingga teknologi yang populer hari ini, belum tentu dapat dirasakan untuk generasi esok hari. Bisa jadi teknologi hari ini akan dianggap teknologi masa lalu ditahun yang akan datang. Untuk kamu yang lahir pada masa 90an, mungkin berbagai teknologi populer saat itu sudah mampu membuat hari-hari kamu bahagia dan ceria. Tetapi masa telah berganti dan menyebabkan teknologi masa lalu itu seakan menjadi barang usang yang tidak layak bersaing di masa sekarang. 5 Teknologi masa lalu yang menjadi kenangan Mari kita mengingat-ingat kembali teknologi masa lalu yang sempat populer waktu itu. Mungkin hanya akan membuat kebingungan anak jaman sekarang yang melihat benda-benda teknologi tersebut. 1. Media penyimpanan favorit yang mudah dibawa kemana saja Kalau jaman sekarang kamu dimanjakan dengan flashdisk, atau bahkan hardisk yang kemampuan penyimpanannya hingga bergiga-giga. Tidak halnya dengan gene...

Google Meluncurkan Adsense Native Ads, Format Baru Iklan Adsense

Google Meluncurkan Adsense Native Ads, Format Baru Iklan Adsense

Beberapa waktu yang lalu Google memperkenalkan format baru iklan Google Adsense, yaitu Adsense Native Ads. Menurut pernyataan dari Google Adsense, rangkaian format iklan terbaru tersebut dirancang agar sesuai dengan tampilan dan nuansa sebuah website atau blog yang pada akhirnya akan memberikan user experience yang lebih baik bagi pengunjung blog Anda.



Baca Juga : Cara Daftar Google Adsense Indonesia Agar Cepat Diterima

Dengan diluncurkannya Google Adsense Native Ads menunjukkan bahwa Google ingin memperbaiki kelemahan utama dalam iklan mobile. Format iklan terbaru ini diperkenalkan di Indonesia pada awal Juli 2017, dimana tim Google Adsense Indonesia mengadakan webinar untuk memperkenalkan format iklan native ini kepada publisher mereka di Indonesia.
Adsense Native Ads masuk dalam tiga kategori, diantaranya: In-feed, In-article, dan Matched content. Ketiga jenis iklan ini bisa digunakan secara bersamaan atau bisa berdiri sendiri. Format iklan terbaru ini dirancang untuk:
  • Meningkatkan user experience di blog Anda: tampil secara alami di situs Anda dan menggunakan elemen pengiklan berkualitas tinggi, seperti gambar resolusi tinggi, judul dan deskripsi yang lebih panjang, yang akan meningkatkan pengalaman yang lebih menarik bagi pengunjung sebuah website.
  • Tampilan dan nuansa yang lebih baik di berbagai ukuran layar: iklan dibuat agar terlihat menarik di ponsel, desktop, dan tablet.
  • Kemudahan penggunaan: alat pengeditan yang mudah digunakan membantu Anda membuat iklan terlihat lebih baik di situs Anda.

Native In-feed Membuka Peluang Pendapatan Baru dari Feed Blog

Format iklan Google Adsense ini tersedia untuk semua penayang, slot iklan In-feed akan muncul dengan rapi di dalam feed (umpan) di blog Anda, misalnya di daftar artikel atau produk di situs Anda. Iklan ini sangat mudah diatur agar sesuai dengan tampilan dan nuansa konten pada bagian feed (umpan) website Anda.
Berikut tampilannya pada bagian feed blog publisher.

Native In-article Menawarkan Pengalaman Periklanan yang Lebih Baik

Format iklan native in-article tersedia untuk semua publisher. Seperti namanya, native in-article akan tampil di dalam halaman konten artikel di website Anda. Dioptimalkan oleh Google untuk membantu Anda memasang iklan yang akan terlihat lebih baik di antara paragraf halaman konten Anda.

Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang Dari Blogger
Iklan native in-article menggunakan elemen periklanan berkualitas tinggi dan menawarkan pengalaman membaca yang lebih baik kepada pengunjung Anda. Berikut tampilannya pada bagian artikel blog publisher,

Matched Content Mengarahkan Lebih Banyak Pembaca ke Konten Anda

Matched Content hanya tersedia untuk penerbit yang memenuhi kriteria kelayakan. Matched Content adalah alat rekomendasi konten yang membantu mempromosikan konten Anda kepada pengunjung dan berpotensi meningkatkan pendapatan, tampilan halaman, dan waktu di dalam sebuah situs.

Baca Juga : Cara Terbaru Menghilangkan IDM yang Minta Serial (November 2017)
Publisher yang memenuhi syarat untuk fitur “Allow Ads” juga dapat menampilkan iklan yang relevan di dalam unit Matched Content, sehingga menghasilkan peluang pendapatan tambahan di dari fitur ini. Berikut tampilannya pada bagian bawah artikel

Kesimpulan;
Sejauh pengalaman saya, performa iklan Google Adsense terbaik adalah iklan yang berada di halaman konten (native in-article). Kita berharap peluncuran format iklan Google Adsense ini bisa memberikan dampak yang signifikan bagi semua publisher di Indonesia.
Saya membuat sedikit kesimpulan mengenai format iklan native in-article Adsense, diantaranya;
  1. Iklan native in-article adalah iklan jenis responsive yang baru saja diluncurkan oleh pihak Google Adsense.
  2. Selain memiliki tampilan visual yang lebih menarik, lebih menyatu dan lebih meningkatkan pengalaman pembaca, iklan native in-article juga dioptimalkan oleh Google Adsense.
  3. Iklan native in-article akan lebih cocok jika diterapkan pada artikel yang cukup panjang. Lokasi yang paling ideal untuk jenis iklan ini adalah tepat di bawah paragraf kedua dalam artikel.
  4. Meski memiliki beberapa kelebihan, iklan native in-article juga memiliki kekurangan, terutama dalam hal CPM. CPM iklan in-article lazimnya tidak cukup tinggi.
  5. Dengan segala kekurangan dan kelebihannya, iklan native in-article cukup layak dicoba untuk dapat meningkatkan penghasilan publisher Google Adsense di Indonesia (yang belakangan ini semakin terpuruk).
Terima Kasih Sudah Berkunjung, Semoga Bermanfaat ya :)

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menyembunyikan IP Supaya Tidak Terlihat

Cara Membuat Menu Blog Sesuai dengan Menu Label

5 Teknologi Masa Lalu yang Tidak Akan Pernah Dirasakan Oleh Anak Zaman Now